Acara Keakraban Perdana Dancesport UI

(disadur dari tulisan sodara Kiat di FS Blog Dansa UI)

Tanggal 17 Oktober 2008 kemarin, Dancesport UI mengadakan acara keakraban perdana untuk seluruh anggota Dancesport UI dari berbagai jurusan, fakultas, dan angkatan. Tujuan acara ini pastinya supaya lebih dapat menyatukan temen-temen Dansa UI sekaligus jadi ajang kenalan angkatan lama dan baru, dan mungkin juga lebih mengakrabkan temen-temen sesama angkatan yang mungkin belum kenal-kenal banget, terutama anak-anak angkatan 5 dan 6. Acara ini dihadiri sekitar 50 orang lebih.

Acaranya sendiri dimulai sekitar jam setengah 6 sore, setelah latihan Jive untuk persiapan medal test. Acara dimulai dengan games “Angin Ribut yang dipandu Gilbert (angkatan 2). Di games ini, pertama-tama semua anak dansa berkumpul di tengah dan membentuk lingkaran. Kemudian, setiap Gilbert (yang juga bertindak sebagai “Angin Ribut”) neriakin “Yang pake sepatu dansa, pindaaaaahh!!!” atau “Yang pake kemeja, pindaaaahh!!!” dan semacamnya itu, temen-temen yang lagi pake sepatu dansa, yang pake kemeja, baju motif tertentu, atau para senior yang “di atas 20” (hehee…) harus pindah ke sisi lingkaran yang lain. Bukan cuma pindah, setiap anggota harus kenal sama 5 temen di sebelah kanannya dan 5 di kirinya, minimal tau nama dan fakultasnya. Kalo lagi apes ditunjuk sama si Gilbert dan gagal nyebutin nama temen-temennya, dia bakal ditaro di tengah lingkaran, siap-siap dikasih hukuman. Seru banget kan?!

Akhirnya acara ini sukses bikin Mitha (angkatan 5) dan Tata (angkatan 6) kena hukuman nari Poco-Poco diiringi lagu dari CD Mami. Awalnya di tengah lingkaran cuma ada 2 anak yang kena hukuman plus Gilbert dan Vivi (angkatan 3) yang dipaksa ikutan ngarahin gaya Poco-Poco. Tapi yang namanya anak dansa, gak bisa ngeliat lagu diputer sia-sia. Walhasil, semua anak dansa jadi ikutan turun ke lante dansa, berpoco-poco ria bersama!

Abis “Angin Ribut”, ada games tebak-tebakan all about Dancesport UI dari salah satu anggota jadul (hihii…) Dansa UI, Vivi Sebayang. Berhubung Vivi yang jadi otak acaranya, pastinya pertanyaan yang diajukan rada-rada ajaib, mulai dari gerakan Jive yg sama dengan nama toko reparasi sepatu di Jakarta (jawabannya: Stop and Go! Kalo bingung tanya Vivi aja, deh!), 2 anak Dansa UI yang punya marga Siahaan, yang sodara kandung, nama belakangnya duo Daniel, de el el. Games ini akhirnya dimenangkan oleh kelompok yang dipimpin sama kapten Titan (Angkatan 6). Nah dari kelompok-kelompok games ini bakal dijadiin jarkom supaya lebih mudah dan lebih murah tentunya untuk menghubungi semua anggota kalau ada perubahan ruangan (ataupun mau nyebarin gosip, hihihihi…)

Karena ini acara keakraban perdana, makanan yang disediakan cukup sederhana: keripik Happytos dan Kusuka, kue-kue (tinggal pilih keju apa stroberi, asal jangan maruk ngembat dua-duanya!), permen Polo, plus es buah bikinan Saski (Angkatan 5), tapi yang terpenting kita udah melakukan usaha untuk memecah dinding kaca yang selama ini terkesan nyata untuk anak-anak baru.

Setelah kenyang makan keripik dan minum sepuasnya (kecuali buat satu orang yang merana gak bisa minum es buahnya gara-gara alergi melon, heheee), anak-anak yang ikut pentas mesti siap-siap lagi latihan buat persiapan performance di Kejurnas dan Olimpiade UI (November), dan anak-anak lain langsung lari terbirit-birit untuk belajar UTS. Emang enak Kuliah!

2 thoughts on “Acara Keakraban Perdana Dancesport UI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s